Enjoy Your Day With a Smile

Kamis, 30 Juni 2011

Kumpulan Mobil-mobil Salah Produksi

Mobil-mobil jelek ini bahkan ada yang diproduksi oleh pabrikan-pabrikan ternama dalam membuat mobil-mobil standar dunia dengan performa tinggi. Tapi mereka juga adakalanya bikin kesalahan. Namanya juga manusia.

1. Aston Martin Lagonda wagon

Mobil jelek ini dibikin antara tahun 1976-1989, saat diluncurkan diharapkan bisa bersaing dengan Rolls Royce dan Bentley. Tapi apa yang terjadi?

2. AMC Pacer

Mobil ini kayak roller skate yang  lagi hamil. Eh, bukan, ini AMC Pacer tahun 1975.

3. Reliant Regal

Mobil beroda tiga di Inggris ini dibikin gak pake setir.

5. AMC Gremlin

Kita pasti berpikir apa yang membuat bodi mobil jelek satu ini kayak diipotong paksa di bagian belakangnya. Satu lagi, entah kebetulan apa tidak, mobil ini diluncurkan tahun 1970 bertepatan dengan April Mop.

6. Nissan S Cargo

Sebenarnya modelnya biasa saja, cuma yang bikin jelek itu lampu depannya. Kayak mata siput piaraannya Sponge Bob. Dibikin antara tahun 1989-1992, dari namanya bisa berarti "Small Cargo" atau mungkin juga "Escargot" yang dalam bahasa Perancis artinya siput.

7. Ford Edsel

Mobil buruk rupa ini beratnya 3 ton dengan tempat duduk mirip toilet dan tombol perpindahan transmisi yang super aneh. Mobil ini "terlanjur" diproduksi, sementara brand lain tidak pernah seaneh ini.

8. Fiat Multipla

Mobil aneh ini diluncurkan tahun 1998. Desainnya seperti boneka karet bebek raksasa.


source: http://terselubung.blogspot.com/2009/08/mobil-paling-jelek-sedunia.html

READ MORE - Kumpulan Mobil-mobil Salah Produksi

Mobil Hemat Energi Karya Anak Bangsa


Cikal, Salah Satu Mobil Hemat Energi Hasil ITB (VIVAnews/Iwan Kurniawan)
Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan tiga kendaraan hemat energi hasil karya mahasiswa. Mobil-mobil tersebut akan berpartisipasi dalam kompetisi Shell Eco-Marathon Asia yang akan dilaksanakan pada Juli 2010 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ketiga mobil tersebut dinamai Rajawali, Cikal dan Heave-Exia. Ananta Bagas, team leader tim Rajawali mengatakan konsep mobil-mobil ini telah dipikirkan sejak Juli 2009. Rajawali menggunakan mesin 35 cc dan berbahan bakar etanol. Bentuk kendaraan terinspirasi dari bentuk tetesan air yang aerodinamis.

"Rajawali dapat melaju hingga 50-60 kilometer per jam dan menghabiskan biaya sebesar 50 juta," ujar Ananta Bagas kepada wartawan di ITB, Bandung, 26 April 2010.

Sedangkan Teuku Naraski Zahari, team leader Cikal mengungkapkan Cikal menggunakan mesin 125 cc dan menghabiskan biaya 40 juta. Cikal dapat melaju hingga 40 kilometer per jam.

Menurut Elingselasri, team leader Heave-Exia, Heave menghabiskan biaya 25 juta dan dapat melaju hingga 36 km/jam. Heave menggunakan mesin Kanzen 80 cc yang telah dimodifikasi.
Dia menambahkan, konsumsi bahan bakar mobil Heave Exia masih 1:200 km. Namun, dirinya optimistis pada Juli nanti bisa mendongkrak konsumsi mobil hingga 1:3.200 km. Menurutnya, rekor mobil saat ini baru 1:5.385 km.

"Kami akan terus memperbaiki mesin dan body akan direkonstruksi ulang sebelum dibawa serta dalam lomba," ujarnya.

Rektor ITB Akhmaloka menuturkan, ITB selalu berkonsentrasi dalam bidang sains, teknologi, dan seni. Untuk itu, anggota tim Cikal, Heave –Exia, dan Rajawali diharapkan dapat menjawab tantangan ketiga bidang tersebut. "ITB mendukung inisiatif dan usaha keras setiap mahasiswa dalam mempersiapkan kendaraan mereka," kata dia.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/06/inilah-mobil-hemat-energi-karya-anak.html

READ MORE - Mobil Hemat Energi Karya Anak Bangsa

Most Popular